All About Nintendo Switch!!!!

Gambar terkait

Nintendo Switch adalah konsol video game ketujuh yang dikembangkan oleh Nintendo. Dikenal dalam pengembangan oleh codename NX-nya, diluncurkan pada bulan Oktober 2016 dan diluncurkan di seluruh dunia pada tanggal 3 Maret 2017. Nintendo menganggap konsol Switch merupakan console "hybrid": dirancang terutama sebagai konsol rumahan, dengan unit utama dimasukkan ke docking station untuk terhubung ke televisi. Sebagai alternatif, ia dapat dilepaskan dari dermaga dan digunakan serupa dengan komputer tablet melalui layar sentuh LCD-nya, atau diletakkan dalam mode tabletop yang dapat dimainkan dimana saja.

Nintendo Switch menggunakan pengendali Joy-Con nirkabel, yang mencakup tombol standar dan stik analog terarah untuk input user, sensor gerak, dan high-definition tactical feedback. Joy-Con dapat melampirkan kedua sisi konsol untuk mendukung permainan bergaya genggam, terhubung ke aksesori Grip untuk menyediakan bentuk gamepad konsol rumah tradisional, atau digunakan secara terpisah di tangan seperti Wii Remote dan Double-Stick, yang mendukung Local multiplayer mode.

Software Nintendo Switch mendukung game online melalui konektivitas internet standar, serta konektivitas ad hoc wireless local dengan konsol Switch lainnya. Permainan dan perangkat lunak Nintendo Switch tersedia di kedua kartrid ROM berbasis flash fisik dan distribusi digital melalui Nintendo eShop; sistem tidak menggunakan penguncian wilayah. Nintendo Switch bersaing di pasar game konsol dengan sezaman dengan Sony PlayStation 4 dan Microsoft's Xbox One.

Konsep Switch muncul saat reaksi Nintendo terhadap beberapa kuartal kerugian finansial hingga 2014, disebabkan oleh penjualan konsol sebelumnya yang buruk, persaingan Wii U, dan pasar dari game mobile. Presiden Nintendo Satoru Iwata mendorong perusahaan tersebut menuju mobile gaming dan perangkat keras baru. Desain Nintendo Switch ditujukan pada demografi pemain video game yang meluas melalui beberapa mode penggunaan. Nintendo memilih untuk menggunakan lebih banyak komponen elektronik standar, seperti chipset berdasarkan jalur Tegra Nvidia, untuk mempermudah pengembangan konsol agar lebih mudah bagi pemrogram dan lebih kompatibel dengan mesin permainan yang ada. Sebagai Wii U telah berjuang untuk mendapatkan dukungan dari luar, meninggalkannya dengan perpustakaan perangkat lunak yang lemah, Nintendo secara preemptively mencari dukungan dari banyak pengembang dan penerbit pihak ketiga untuk membantu membangun perpustakaan permainan Switch bersama dengan judul partai pertama Nintendo sendiri, termasuk banyak studio video game independen Sebelum diluncurkan, Nintendo telah mengumumkan bahwa lebih dari 100 judul sedang dikembangkan oleh 70 pengembang.

Konsol mengirim lebih dari 2,74 juta unit pada bulan pertama peluncurannya, melebihi proyeksi awal Nintendo 2 juta unit, dan dalam setahun peluncuran mencapai lebih dari 14 juta unit terjual di seluruh dunia, melampaui total penjualan seumur hidup Wii U. Ini adalah konsol penjualan tercepat dalam sejarah Nintendo, dan merupakan konsol dengan penjualan tercepat sepanjang masa di Jepang dan Amerika Serikat. Penjualan Nintendo Switch sangat terkait dengan judul yang diakui secara kritis Legend of Zelda: Breath of The Wild, dan Super Mario Odyssey, yang menjadi bestseller untuk sistem ini, dengan lebih dari 6 juta dan 9 juta copy terjual masing-masing.

Hasil gambar untuk nintendo switch full hd

Bagian penting dari pemasaran Switch harus "jelas dalam komunikasi kita tentang produk apa dan produk apa yang dapat dilakukan", menurut Fils-Aimé, untuk menghindari masalah serupa dengan bagaimana mereka menghadirkan Wii U. Sementara Wii U dirancang sebagai unit konsol rumah, kurangnya kejelasan Nintendo pada titik ini menyebabkan asumsi umum bahwa unit tersebut, terutama Wii U GamePad, lebih mirip tablet, yang membayangi fitur U Wii lainnya (seperti dual mode pemutaran layar). Nintendo juga percaya bahwa beberapa konsumen telah salah mengira Wii U GamePad sebagai aksesori konsol Wii yang ada, dan bukan merupakan fitur andalan dari platform yang sama sekali baru. Sebaliknya, untuk Switch, Fils-Aimé mengatakan bahwa perusahaan tersebut "sangat agresif dan dengan jelas mengkomunikasikan proposisi bahwa ini adalah konsol rumahan yang dapat Anda jalani kapan saja dan kapan pun Anda mau."

Misalnya, trailer pada bulan Oktober 2016 (yang dianggap sangat berbeda dengan usaha pemasaran masa lalu Nintendo, menurut Bloomberg) dirancang untuk menunjukkan berbagai cara agar Switch dapat digunakan sehingga pemirsa dapat mengenali bahwa "setiap bentuknya menawarkan permainan yang berbeda. pengalaman untuk dinikmati orang. "Kimishima mengatakan bahwa maksud dari trailer tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa perangkat ditujukan pada semua demografi pemain, yang menampilkan fitur yang akan dikenali dan dihargai oleh para gamer inti untuk mewujudkan maksud ini. Sejumlah besar pemasaran peluncuran Nintendo untuk konsol sangat terfokus pada judul peluncuran Breath of the Wild; Eksekutif pemasaran Nintendo of America, Nick Chavez, menyatakan bahwa keputusan untuk memamerkan game Zelda yang baru dimaksudkan untuk mempromosikannya kepada pemirsa yang lebih tua, yang mungkin telah tumbuh dengan game waralaba paling awal dan terbiasa dengan permainan dunia terbuka modern, dan untuk generasi baru pemain.

Nintendo menayangkan iklan Super Bowl pertamanya saat siaran Super Bowl LI di Amerika Serikat. Lagu Imagine Dragons "Believer",iklan tersebut memamerkan berbagai mode permainan dengan judul Switch dan peluncurannya, khususnya Breath of the Wild, dan rilis yang akan datang; sementara sebuah iklan untuk merayakan ulang tahun ke 20 Pokémon disiarkan tahun sebelumnya saat Super Bowl 50, iklan ini dibayar oleh The Pokémon Company dan bukan oleh Nintendo. Chavez mengatakan tentang iklan tersebut, "Tidak ada tahap yang lebih besar di A.S. untuk menampilkan platform. Saya rasa ini berbicara mengenai kepercayaan kami terhadap sistem ini."

Iklan televisi tambahan diperkirakan mengikuti tempat Super Bowl, yang menunjukkan kasus penggunaan Switch di antara demografi yang berbeda, serta khalayak gaming "santai" dan "inti". Tempat iklan semacam itu mencakup Turnamen Bola Basket NCAA Divisi I Putra 2017, the 2017 Kids 'Choice Awards, dan pada blok pemrograman untuk Nickelodeon, Adult Swim, dan Comedy Central. Chavez menekankan bahwa pemasaran keseluruhan Nintendo untuk Switch tidak akan menjadi "hanya kampanye peluncuran enam sampai delapan minggu", namun "benar-benar kampanye 15 bulan bagi kami, untuk tidak mengatakan apa pun tentang rencana kami untuk tahun 2018".

Grand Palais di Paris, Prancis saat acara media Switch pada tanggal 15 Januari 2017
Selain periklanan, Nintendo telah merencanakan beberapa cara bagi pemain untuk mencoba sistem sebelum diluncurkan melalui berbagai "peristiwa sampling". Kimishima merasa itu penting, terutama untuk "gamer karir", agar Nintendo bisa mendapatkan Switch ke tangan pemain, sehingga pemain bisa mengerti bagaimana sistem berbeda dari penawaran Nintendo sebelumnya. Kimishima juga mengatakan bahwa perusahaan tersebut "menjalankan program pemasaran gerilya di mana kita hanya berlari dan mencoba melakukan banyak kejadian sebanyak mungkin dan mendapatkannya di tangan pemain sehingga mereka dapat mengalami perbedaannya." Korea Utara Pers Amerika dan Eropa memiliki acara khusus pada tanggal 13 Januari 2017, mengikuti presentasi Tokyo. Berbagai acara demonstrasi Switch dijalankan di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang selama bulan Januari dan Februari 2017. Nintendo menawarkan demonstrasi Switch di konferensi game termasuk PAX South, South by Southwest, dan RTX. Nintendo juga mempromosikan Switch melalui kampanye "Tempat yang Tak Terduga" pada bulan Februari 2017, untuk sementara menyiapkan ruang tamu di tiga lokasi di Amerika Serikat dan mengundang penggemar dan pemain, termasuk John Cena, untuk mencoba unit ini.

- Hardware



Bagian belakang Nintendo Switch, menunjukkan kickstand, slot MicroSD, port pengisian dan ventilasi masukan
Nintendo Switch adalah konsol permainan video hibrida, dengan sistem utama terdiri dari "Konsol Switch", "Dock Switch", dan pengendali "Joy-Con". Meskipun merupakan konsol hibrida, Fils-Aimé menyatakan bahwa Switch adalah "konsol rumahan yang dapat Anda bawa saat bepergian".Fils-Aimé mengatakan bahwa Switch dan konsol genggam utama mereka, Nintendo 3DS, dimaksudkan untuk hidup berdampingan, dengan Kimishima mempertimbangkan 3DS sebagai produk tingkat pemula bagi pemain muda. Perusahaan telah merencanakan untuk mengurangi produksi Wii U untuk mengantisipasi peluncuran Switch, dan secara resmi mengumumkan akhir produksinya pada tanggal 31 Januari 2017.

Konsol dan Dock

Hasil gambar untuk switch console and dock

Unit utama Switch adalah Konsol, monitor seperti tablet bertenaga baterai yang terdiri dari layar LCD berukuran 6,2 inci (16 cm) diagonalnya, sama seperti Wii U GamePad. Unit itu sendiri berukuran 23,9 x 10,2 x 1,4 sentimeter (9,41 pada × 4,02 pada × 0,55 inci) dan berat 297 gram (10,5 oz). [68] Layarnya mendukung penginderaan kapasitif multi-touch sepuluh titik dan mencakup teknologi haptic dari Immersion Corporation. Layar LCD mendukung resolusi hingga 720p (1280 × 720 px). Konsol ini mencakup jack audio 3,5 mm, speaker stereo di bagian bawah unit, port USB-C untuk pengisian saat berada di luar Dock, dan sebuah tendangan di sisi belakang. Unit ini juga mencakup slot untuk kartu permainan (media berbasis kartrid) dan kartu penyimpanan eksternal microSD untuk dipasang atau dilepas. Konsol memiliki rel di samping, di mana pengendali Joy-Con dapat diluncur saat dikeluarkan dari pangkalan. Sensor cahaya sekitar di bagian depan Konsol dapat digunakan untuk mengendalikan kecerahan layar.


Nintendo Switch Dock



Konsol, dengan atau tanpa Joy-Con terpasang, dapat ditempatkan di Dock Switch, sebuah docking station dengan konektor listrik untuk menghubungkan Konsol ke catu daya untuk mengisi baterai, dan ke televisi melalui koneksi HDMI untuk video / audio. output. Dock juga mencakup satu USB 3.0 dan dua port USB 2.0. Sementara merapat, unit ini bisa mendukung resolusi hingga 1080p dan frame rate maksimal 60 frame per detik, meski resolusi maksimumnya bervariasi tergantung permainannya. Sebagai contoh, The Legend of Zelda: Nafas Liar berjalan pada maksimum 900p dan 30 frame per detik sementara Switch dilabuh. Dock berukuran 17,3 x 10,4 x 5,4 sentimeter (6,8 in × 4,1 in × 2.1 in) dan beratnya 327 gram (11,5 oz).

Ada tiga mode gameplay yang bisa digunakan dengan Switch; "TV Mode" dengan Konsol berlabuh di dalam Dock untuk mendukung bermain di televisi besar, "Tabletop Mode" dengan Konsol ditempatkan di atas meja atau permukaan lainnya menggunakan kickstand untuk permainan bersama dari layar khusus, atau di "Mode Genggam "sebagai perangkat tablet portabel standar. Pengguna dapat beralih di antara mode ini hanya dengan menempatkan Konsol di Dock atau menghapusnya, memperpanjang atau mencabut kickstand, dan memisahkan atau menghubungkan Joy-Con. Permainan mungkin dirancang untuk dimainkan hanya dalam mode tertentu; misalnya, Voez, yang mengandalkan kontrol layar sentuh, awalnya tidak bisa dimainkan di TV Mode.

Nintendo menyatakan bahwa Switch adalah "pengalaman satu layar", karena pemain dapat melihat konten di Konsol saat berada di luar Dock, atau di layar yang terpasang di Dock saat Konsol dilabuhkan. Switch tidak dapat menampilkan fungsionalitas layar ganda yang ditawarkan melalui Wii U melalui GamePad-nya.

Joy-Con



Nintendo Switch hadir dengan pengendali yang secara kolektif disebut Joy-Con, yang secara individual disebut "Joy-Con L" dan "Joy-Con R". Pengendali dilekatkan ke Konsol Switch melalui rel samping menggunakan mekanisme penguncian, dengan tombol pelepas kecil di wajah belakang mereka sehingga memungkinkan mereka terlepas. Ketika terlepas, mereka dapat digunakan sebagai sepasang oleh satu pemain, melekat pada pegangan yang mengemulasi faktor bentuk gamepad, atau digunakan sebagai pengendali terpisah oleh dua pemain individual. Konsol Switch tunggal dapat mendukung hingga delapan koneksi Joy-Con. Straps dapat dilekatkan pada sisi Joy-Con saat mereka terlepas.


Setiap Joy-Con mencakup empat tombol tindakan yang menghadap ke depan (Joy-Con R yang menampilkan tombol tanda tangan ABXY dari Nintendo, dan Joy-Con L menampilkan tombol arah), tongkat analog yang dapat ditekan sebagai tombol kelima, tanda plus (+) atau minus (-) dan dua tombol pemicu. Di dalam rel ada dua tombol tambahan (tombol SL dan SR) yang bisa berfungsi seperti tombol bahu kiri dan kanan saat Joy-Con dipegang secara horizontal. Setiap Joy-Con berisi accelerometer dan giroskop untuk kontrol gerakan, sementara Joy-Con R juga berisi inframerah.

- Software

Interface pengguna Switch menampilkan akses berbasis ubin ke permainan yang ada di slot kartu permainan atau disimpan di dalam perangkat penyimpanan unit. Ini termasuk tombol akses cepat untuk umpan Berita dari Nintendo, akses eShop, dan album foto untuk tangkapan layar yang diambil saat bermain game; pembaruan 4.0 untuk perangkat lunak pada bulan Oktober 2017 juga memungkinkan pengambilan dan pembagian video dari permainan pilih. Konsol Switch tunggal mendukung hingga delapan profil pengguna, yang masing-masing dapat dikaitkan dengan ID pengguna Nintendo Account. Profil dapat diwakili oleh avatar pra-dibuat dari galeri internal, atau menggunakan Mii. Pencipta Mii ditingkatkan dengan pilihan warna yang meningkat untuk aspek seperti gaya rambut; Namun, ini terintegrasi ke dalam pengaturan sistem, bukan menjadi aplikasi independen.

Sebelum update 4.0, pemain menemukan bahwa firmware Switch memiliki Easter Egg untuk memungkinkan pemain memainkan judul NES Golf melalui emulator built-in. Sementara Nintendo belum mengkonfirmasi kehadirannya, wartawan dan pemain yakin ini adalah penghormatan kepada mantan presiden Nintendo Satoru Iwata; Golf diprogram oleh Iwata, dan permainan hanya bisa diakses jika jam sistem diatur ke 11 Juli - hari ketika Iwata meninggal - dan Joy-Con digerakkan sama dengan bagaimana Iwata menggerakkan tangannya dalam presentasi Nintendo Direct-nya. Beberapa pengguna Jepang menyebut ini sebagai omamori (pesona) yang ditinggalkan oleh Iwata sendiri. Dengan update 4.0, kode eksekusi untuk Easter Egg ini tampaknya telah dihapus oleh Nintendo.


Nintendo melanjutkan program keamanan White Hat yang dimiliki Nintendo 3DS. Dengan bantuan situs HackerOne pihak ketiga, Nintendo akan memberikan penghargaan hingga $ 20.000 kepada pengguna pertama untuk mengidentifikasi kerentanan apa pun yang berdampak pada pembajakan, kecurangan, atau potensi pengiriman konten yang tidak pantas kepada pengguna yang lebih muda, jumlah berdasarkan tingkat keparahan keamanan.

Layanan Online 

Hasil gambar untuk splatoon 2

Nintendo Switch menyediakan fungsionalitas online, termasuk multiplayer online, mendownload dan membeli game melalui Nintendo eShops regional, layanan lobi online, dan obrolan suara. Tidak seperti konsol Nintendo sebelumnya, dan sejalan dengan konsol Microsoft dan Sony saat ini, akses ke layanan multiplayer online, lobi, dan obrolan suara nantinya akan memerlukan pembelian langganan berbayar untuk program Layanan Online Nintendo. Sampai peluncuran platform berlangganan, yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2018, fitur ini saat ini tersedia untuk semua pengguna dalam basis pratinjau gratis.

Beberapa fitur layanan online ini, seperti obrolan suara, diaktifkan melalui aplikasi mobile pendamping yang diluncurkan pertama kali pada 19 Juli 2017, tepat sebelum peluncuran Splatoon 2. Nintendo berencana untuk memberikan insentif lain kepada pelanggan, termasuk akses eksklusif ke penawaran dan Pilihan Game Klasik, permainan dari konsol Nintendo yang lebih tua (mirip dengan Konsol Virtual) namun menyertakan dukungan online tambahan di beberapa bidang; judul awal akan mencakup game NES Super Mario Bros. 3, Balloon Fight, dan Dr. Mario. Akses ke Pilihan Game Klasik akan terus tersedia bagi pengguna selama mereka memiliki langganan aktif.

Layanan ini awalnya ditargetkan untuk diluncurkan pada 2017, namun sejak itu telah tertunda hingga September 2018; Fils-Aimé menjelaskan bahwa penundaan dalam menyediakan layanan berlangganan adalah "kebutuhan untuk mendapatkan kelas dunia lingkungan digital kami", dengan mengetahui bahwa mereka harus dapat membenarkan biaya berlangganan kepada konsumen dengan memastikan bahwa fitur yang direncanakan dan dukungan layanan hiburan telah siap diluncurkan saat diluncurkan. Saat diluncurkan, layanan online hanya tersedia di negara tertentu, namun diperkirakan akan berlanjut ke negara lain setelah peluncuran Switch.

Kimishima menyatakan dalam wawancara pada bulan Januari 2017 bahwa biaya tahunan untuk layanan di Jepang adalah antara dua dan tiga ribu yen (antara $ 17-27 USD); media mencatat bahwa seandainya harga ini serupa di wilayah lain, akan kira-kira setengah dari biaya tahunan layanan berlangganan di konsol PlayStation and Xbox, dengan mengabaikan fakta bahwa kedua layanan tersebut mencakup fitur yang tidak terdapat dalam layanan online Switch. Kimishima menyatakan bahwa kisaran harga ini merupakan pokok bahasan dalam merancang layanan online Switch, dan terlepas dari apa yang dilakukan pesaing, "ini adalah masalah untuk mendapatkan konten kami kepada konsumen pada titik harga yang akan membuat mereka bahagia, dan maka kami bersedia untuk melihat apa lagi yang bisa kami lakukan ke depan. " Rincian harga dirilis pada bulan Juni 2017, dengan langganan 1 bulan seharga $ 3,99, langganan 3 bulan seharga $ 7,99, atau satu tahun seharga $ 19,99.

Nintendo Switch menawarkan integrasi dengan layanan jejaring sosial pihak ketiga untuk menyediakan fitur sosial dan berbagi. Tidak seperti Nintendo 3DS dan Wii U, Nintendo tidak berencana untuk menawarkan layanan jejaring sosial pihak pertama, seperti Miiverse atau StreetPass, yang terakhir karena promosi Nintendo sebagai Switch sebagai konsol utama. Pemain dapat mendaftarkan teman melalui Friend Codes seperti sistem Nintendo sebelumnya, mencari teman di jaringan lokal, melalui interaksi multiplayer masa lalu, atau melalui profil Nintendo Account yang terdaftar sebagai teman di aplikasi mobile Nintendo seperti Miitomo dan Super Mario Run. Nintendo mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menyediakan metode lain untuk mendaftarkan teman, termasuk melalui media sosial pihak ketiga dan melalui Nintendo Network ID. Switch tidak memiliki dukungan asli untuk ID Jaringan Nintendo, namun pengguna dapat menghubungkan kredensial ID Jaringan Nintendo mereka ke profil Nintendo Account, yang memungkinkan kemampuan untuk menambahkan teman yang telah mereka daftarkan di 3DS atau Wii U mereka, dan berbagi saldo eShop antara ketiga platform tersebut.


Nintendo Switch mendukung aplikasi mobile pendamping yang disebut Nintendo Switch Parental Controls, yang menyediakan rangkaian fitur untuk Orang tua yang digunakan untuk Mengontrol Jam bermain anak.

- Game



Nintendo Switch mengahadirkan tidak seperti biasanya, Versi fisik dari Game nya dirilis di suatu Cartridge yang ukuran nya cukup kecil. Bahkan, lebih kecil dibanding Cartridge dari Saudaranya Nintendo 3DS. Keuntungannya adalah Cartridge ini akan mudah dibawa kemana-mana dibanding dengan CD. Namun, Kerugiannya adalah Cartridge ini akan sulit dicari bila hilang. Nintendo juga menaruh Kandungan yang sanagat pahit. Tujuannya, agar anak- anak tidak menelannya.

Perpustakaan Game 

Hasil gambar untuk super mario odyssey   Gambar terkait  Hasil gambar untuk splatoon 2  Hasil gambar untuk pokken tournament dx

Pada Press event Januari 2017, Nintendo mengatakan bahwa setidaknya ada 80 title Third-Party  dalam pengembangan sistem dari lebih 50 Developer / Publisher, dan oleh laporan fiskal Nintendo kepada investor pada tanggal 31 Januari 2017, Nintendo telah mengkonfirmasi lebih dari 100 title dari lebih 70 Developer / Publisher. Sebelum peluncuran resmi konsol tersebut, Sega, Square Enix, dan Ubisoft telah mengkonfirmasi title Third-Party yang spesifik dalam pengembangan Switch, termasuk Just Dance 2017, Sonic Forces, Dragon Quest X, dan Dragon Quest XI. Berbagai pengembang indie juga mengumumkan judul game untuk Switch. Legend of Zelda: Breath of The Wild, yang aslinya diumumkan sebagai eksklusif Wii U, dirilis untuk Switch sebagai judul peluncuran. Konsol itu mengungkapkan trailer yang memamerkan rekaman dari judul baru di waralaba Nintendo, termasuk Super Mario Odyssey, Mario Kart 8 Deluxe, dan Splatoon 2, serta cuplikan dari NBA 2K18 dan The Elder Scrolls V: Skyrim. Meskipun Nintendo dan pihak ketiga menyatakan pada saat itu bahwa ini tidak harus mewakili judul Switch.

Switch tidak memulai dengan permainan yang dibundel, juga tidak memiliki game atau demo permainan pre-instal; Fils-Aimé menyatakan bahwa begitu mereka memutuskan titik harga dan mengevaluasi jajaran permainan yang akan datang, mereka memilih untuk mengizinkan konsumen memilih game mana yang akan mereka dapatkan daripada memasukkannya ke dalam paket dan menaikkan harganya. Setidaknya ada sepuluh game yang dikirim atau tersedia secara digital di samping Switch in North America pada hari peluncuran, termasuk judul pesta pertama Nintendo Legend of Zelda Zelda: Breath of The Wild dan 1-2-Switch. Enam game Nintendo pihak pertama, lebih dari selusin game pihak ketiga, dan lebih dari 60 game indie dijadwalkan rilis pada 2017. Fils-Aimé mengatakan bahwa Nintendo merencanakan "irama konten yang mantap" untuk Switch setelah diluncurkan, menghindari situasi yang dirasakan dengan kesenjangan antara rilis utama untuk perangkat lunak Wii U. Kimishima mengatakan bahwa Nintendo menjadwalkan rilisan pertama mereka "untuk terus memberikan judul baru secara reguler tanpa celah panjang", karena ini "mendorong konsumen untuk terus memainkan sistem secara aktif, mempertahankan buzz, dan mendorong momentum penjualan terus berlanjut untuk Nintendo Switch." Wartawan mencatat bahwa Nintendo tampaknya berjanji untuk mengikuti pendekatan ini mengikuti jadwal rencana yang dikeluarkan untuk permainan pihak pertama untuk Switch seperti yang diumumkan pada Electronic Entertainment Expo 2017, dengan judul baru kira-kira setiap bulan memasuki awal 2018.





Komentar

Postingan Populer