5 Konsol Game Terbaik Sepanjang Masa

Hasil gambar untuk nintendo switch hd

 Video games adalah salah satu hiburan terbaik saat ini, Video Game Pertama dirilis pada tahun 1977 berjudul "Space Wars" yang dikembangkan oleh Cinematronics. Dengan berjuta-juta title games dan beribu-ribu Konsol game yang telah dirilis. Nah, sekarang kita bahas 5 Konsol game dengan Penjualan terbanyak sepanjang masa.

1.Playstation 2  -  Tanggal Rilis Awal : 4 Maret 2000 (JPN)
   Penjualan    : Lebih dari 155 Juta Unit



Ya... Siapa yang tidak kenal Playstation 2? Beribu-ribu Title yang keluar pada konsol yang telah membekas dihati kita. Mulai dari Grand Theft Auto : San Andreas sampai Pro Evolution Soccer. Tidak Diragukan lagi Playstation 2 Menjadi konsol dengan penjualan terbanyak.

2.Nintendo DS - Tanggal Rilis Awal : 21 November 2004 (NA)
   Penjualan     : 154,02 Juta Unit


Game Konsol ini rilis dengan sebuah kejutan dengan dual panel screen yang sekrang menjadi Ciri khas NDS & 3DS.  Inilah penyebab awal yang membuat Nintendo DS laku dipasar. sama seperti PS2, DS juga memiliki title-title yang terus kita ingat, Seperti Pokémon, GTA : Chinatown Wars, dsb

3.Gameboy dan Gameboy Color - Tanggal Rilis Awal : 21 April 1989, 21 Oktober 1998 (JP)
   Penjualan    : 118,69 Juta Unit
 
Nintendo-Game-Boy-Color-FL.jpgGame-Boy-FL.png

Kedua konsol ini seri pada peringkat 3 konsol game dengan penjualan terbanyak, bagaimana tidak Gameboy Color adalah versi "upgrade" dari GameBoy. Perbedaannya hanya dalam gambar jika pada Gameboy tidak berwarna sedangkan GameBoy Color Berwarna. Berbagai title andalan GameBoy seperti Pokémon Red, Green and Blue dan Super Mario Bros, membuat konsol game ini dikenal di tahun 90-an.

4.Playstation - Tanggal Rilis Awal : 3 Desember 1994 (JP)
   Penjualan : 102,49 Juta Unit

PSX-Console-wController.jpg

 Konsol pertama Sony ke pasar Video Game Konsol menggebrak sebuah perubahan besar dalam perang Nintendo dengan SEGA yang telah berlangsung lama. Sistem ini tidak hanya membantu membuka pintu bagi Microsoft untuk memasuki pasar pada generasi berikutnya, namun juga membantu transisi industri ke format berbasis disk, memperkenalkan pengontrol Dual Shock dan bentuk klasiknya (yang masih digunakan dan meniru sampai hari ini), dan memperkenalkan sejumlah judul yang sangat penting dan klasik. Seperti SEGA Saturn dan Nintendo 64, PlayStation adalah salah satu generasi konsol yang membantu membawa game dari hari 2D ke konten 3D saat ini yang masih kami mainkan sampai hari ini. Perpustakaan judul asli yang diperkenalkan di PlayStation bisa dibaca Orang-orang seperti Metal Gear Solid, Gran Turismo, Resident Evil, Tony Hawk dan banyak lagi. Jika bukan karena PlayStation, sejumlah genre yang kita anggap remeh hari ini mungkin tidak akan pernah membuahkan hasil, atau setidaknya sudah dipopulerkan dengan baik.

5.Nintendo Wii - Tanggal Rilis Awal : 19 November 2006
   Penjualan : 101,63 Juta Unit



Memperkenalkan Wii-mote Pada perilisannya membuat daya tarik Nintendo Wii Sangat tinggi.  Konsol yang rilis pada bulan November ini sukses merebut hati para gamer pada saat itu, Dikarenakan konsol ini dapat dimainkan oleh semua umur. Contoh : Wii Sports yang bisa dilihat trailernya diatas. Oleh karena compatible dengan semua umur Wii Laris Di Pasaran. 

Komentar

Postingan Populer